Selasa, 01 November 2011

tips merawat rambut

Rambut adalah mahkota wanita”, tentunya kita sudah sering mendengar ungkapan ini. Ya, memang benar, rambut di kepala kita memang layaknya mahkota yang melengkapi kecantikan kita. Nah, agar kecantikan rambut kita tetap terpancar, tentunya kita perlu merawat rambut kita agar tetap bersih dan sehat. Bahkan bagi Anda yang berjilbab, merawat kesehatan dan keindahan rambut juga sesuatu yang wajib.
Bagaimana cara merawat rambut kita agar tetap sehat dan cantik? Beruntung kami punya tips-nya untuk Anda, ini dia:
- Membersihkan rambut secara benar dan teratur
Cara membersihkan rambut secara benar yang paling umum adalah dengan keramas menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis dan masalah rambut Anda. Cucilah rambut Anda kurang lebih selama dua menit sambil memijat-mijat kulit kepala Anda. Kemudian, bilas rambut Anda hingga bersih. Usahkan keramas minimal dua hari sekali.
- Gunakan sisir yang tepat
Gunakan sisir yang bergigi renggang atau sikat rambut yang tidak tajam. Sisir rambut secara lembut. Bila terlalu kasar menyisir, rambut kita bisa rusak dan rontok.
- Gunting rambut sedikit secara teratur
Menggunting rambut secara teratur selain untuk menjaga penampilan, juga agar rambut tetap sehat, tidak bercabang, mudah patah, atau kering.
- Konsumsilah makanan bergizi
Vitamin dan zat gizi berperan dalam menunjang kekuatan dan kesehatan rambut.
Karena itu konsumsilah makanan sehat bergizi seperti ikan, telur, disertai sayur dan buah-buahan yang cukup.
- Lindungi rambut
Usahakan rambut terlindungi dari sinar matahari dan air kolam saat berenang yang terlalu sering karena dapat merusak kelembaban rambut. Anda bisa menggunakan kondisioner untuk mengatasinya.
Semoga dengan tips ini rambut Anda tetap sehat dan cantik terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar